PENILAIAN KINERJA DOSEN PERBANKAN SYARIAH STAIN PAMEKASAN SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2012/2013 MENURUT PERSEPSI MAHASISWA

Fatati Nuryana

Abstract


Dosen merupakan ujung tombak perguruan tinggi dalam kegiatan pendidikan, khususnya proses pembelajaran. Kualitas dosen akan sangat menentukan mutu pendidikan dan lulusan yang dilahirkan perguruan tinggi. Upaya yang bisa dilakukan agar kualitas dosen meningkat, salah satunya melalui penilaian terhadap tingkat capaian kinerja akademik dosen pada tiga kompetensi utama yaitu dosen sebagai perencana pembelajaran, dosen sebagai pelasana pembelajaran serta dosen sebagai evaluator pembelajaran berdasarkan persepsi mahasiswa sebagai costumer secara terukur dan berkesinambungan guna mengevaluasi prestasi kerja dosen sekaligus memetakan kelemahan atau kekurangan dosen, sehingga usaha perbaikan di masa yang akan datang tepat sasaran dan dapat meningkatkan mutu pembelajaran di STAIN Pamekasan.

Full Text:

pdf


DOI: http://dx.doi.org/10.19105/nuansa.v11i1.180

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





Lisensi Creative Commons
Nuansa: Jurnal Penelitian Ilmu Sosial dan Keagamaan Islam is published by Research Institute and Community Engagement of IAIN Madura and distributed under Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Based on the creation http://ejournal.iainmadura.ac.id/index.php/nuansa/index


View My Stats
Free counters!


Indexed by: