سيكولوجية تدريس مهارة الكلام

- Roviandri

Abstract


Berbicara dalam Bahasa Arab pada semua tingkatan sekolah. Secara jelas diakui bahwa keterampilan menyimak ( الاستماع ) menempati urutan awal menurut prioritas, disusul oleh keterampilan berbicara ( , ( الكلام / المحادثة kemudianmembaca ( القراءة ) dan terakhir menulis ( الكتابة ). Makalah ini juga menginformasikan sistimatika psikologi pengajaran keterampilan berbicara dalam bahasa Arab yang diawali proses dari sebuah ketrampilan berbicara, jenis-jenis kegiatan pembelajaran keterampilan berbicara, hal penting yang harus diperhatikan dalam proses pembelajaran keterampilan berbicara. Kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pembelajaran keterampilan berbicara serta cara menanggulangi beberapa kesalahan tersebut. Informasi pada makalah ini diharapkan dapat menjadi bahan perbandingan terhadap apa yang telah dilaksanakan atau sementara dilaksanakan pada pengajaran keterampilan berbicara dalam bahasa Arab.

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.19105/ojbs.v7i2.450

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 OKARA

 



View My StatsFree counters!
 
  


Creative Commons License
OKARA: Jurnal Bahasa dan Sastra is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Based on a work at Rumah Jurnal IAIN Madura