IMPLIKASI POSTMODERNISME DALAM PENDIDIKAN

Ainur Rahman Hidayat

Abstract


Meskipun terminologi postmodern terlalu sulit untuk dikontekskan pada bidang pendidikan secara eksplisit, tetapi kalau memperhatikan tema-tema besar yang diusung oleh postmodernisme maka secara implisit paradigma pendidikan mutakhir--meskipun tidak secara langsung--dalam banyak hal sudah menggunakan akar-akar pemikiran postmodern. Tematema pokok yang digulirkan oleh postmodernisme dalam banyak hal berpengaruh pada berbagai pilihan strategi perencanaan pendidikan. Artikel ini berusaha untuk menjawab persoalan tentang pengaruh postmodernisme dalam pendidikan.

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.19105/jpi.v1i1.188

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Editor Office:
State Islamic Institute of Madura
Jl. Raya Panglegur km. 04 Pamekasan East Java. Phone. (0324)333187 fax 322551

Contact Person:
Jamiludin Usman
Call/SMS/WA: 085336521427

E-mail :
tadris@iainmadura.ac.id

Map : -7.197888, 113.473839


View My Stats


Creative Commons License
TADRIS under licensed Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Flag Counter

Indexed By:


 

Read More Indexing


Copyright© of Tadris Jurnal Pendidikan Islam (Print ISSN 1907-672X; Online ISSN 2442-5494 DOI: http://doi.org/10.19105/tjpi).