CRITICAL THINKING ABOUT TRUTH IN TEACHING (An Educational Philosophy Perspective)

Eko Ariwidodo

Abstract


Pemikiran kritis harus disesuaikan dengan kebenaran yang sesuai dengan kapasitasnya. Boleh jadi beberapa pertimbangan tentang pemikiran dari tujuan pendidikan harus lebih dikhususkan sesuai dengan bidangnya, serta lebih berharga, yang selanjutnya disebut kritis, berhubungan dengan pertimbangan standar epistemic yang menginformasikan tentang filsafat Barat melalui Thales, lebih jelasnya sejak Socrates dan Plato. Tulisan ini akan lebih memfokuskan pada pertanyaan tentang mengajar kebenaran, pada saat pemikiran terbentuk di dalam suatu epistemologi kehidupan. Hal tersebut akan disertai pembelajaran tentang kebenaran, yang hanya terlihat sama kritisnya dengan pemikiran yang didapatkan.

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.19105/jpi.v3i2.240

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Editor Office:
State Islamic Institute of Madura
Jl. Raya Panglegur km. 04 Pamekasan East Java. Phone. (0324)333187 fax 322551

Contact Person:
Jamiludin Usman
Call/SMS/WA: 085336521427

E-mail :
tadris@iainmadura.ac.id

Map : -7.197888, 113.473839


View My Stats


Creative Commons License
TADRIS under licensed Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Flag Counter

Indexed By:


 

Read More Indexing


Copyright© of Tadris Jurnal Pendidikan Islam (Print ISSN 1907-672X; Online ISSN 2442-5494 DOI: http://doi.org/10.19105/tjpi).